Jumat, 04 Juli 2014

Awal Ramadhan, Shireen Sungkar Mantab Berhijab


Ramadan tahun ini menjadi lembaran baru bagi artisShireen Sungkar. Pasalnya, istri Teuku Wisnu itu bulat memutuskan menutup dirinya dengan berijab. Apalagi sebenarnya sudah lama ia berniat melakukan itu.

"Niatnya sudah lama dari waktu aku hamil. Tapi nggak tau startnya kapan," ujarnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (03/07).
Shireen sempat mengungkap keinginan itu kepada sang suami sebelum memasuki bulan Ramadan. Kini ia telah menetapkan hati untuk sepenuhnya memakai hijab.

"Aku sharing juga sama Wisnu. Alhamdulillah masih belajar, ya dijalani aja ke depannya," akunya.
Keinginan Shireen untuk berhijab tersebut semakin besar saat ia sempat jatuh sakit. Saat itu ia merasa gelisah dan ingin menjalankan niatnya berhijab.

"Aku memutuskan pakai kerudung pas sakit, aku gelisah banget. Itu yang bikin aku gelisah. Kalau yang lain insyaallah sudah dilaksanakan," tandasnya.
Shireen Sungkar mengaku bahwa dirinya masih suka kelupaan bahwa dirinya sudah menutup mahkotanya dengan hijab. Wajar saja, baru empat hari belakangan pesinetron Cinta Fitri itu memutuskan untuk berhijab.
"Kadang masih lupa, di rumah buka, pas masuk mobil belum pakai. Yang penting kita itu ada niat lebih baik. Sudah lancar tapi belum yang syariat panjang," ujarnya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/7).
Untuk memuluskan niatnya itu, Shireen mulai berburu aneka macam hijab. Istri Teuku Wisnu itu bersyukur memiliki sahabat-sahabat yang mendukung akan keputusannya itu.
"Alhamdulillah punya teman yang baik banget. Aku dikirimi banyak banget stok baju, kerudung," ungkapnya
Terlebih Shireen juga memiliki kakak yang bergerak di bisnis busana muslimah. Dengan begitu ia tak kesulitan berburu hijab yang akan dipakainya.

"Kakakku juga punya butik. Di sini syuting sama mereka, dipinjami dalaman hijab warna-warni," pungkasnya.

Keputusan Shireen sudah bulat memakai hijab. Bahkan ia rela kehilangan job karena penampilannya yang kini mulai tertutup.
Tekad Shireen Sungkar sudah bulat untuk menutup dirinya dengan berhijab. Bahkan istri Teuku Wisnu itu rela kehilangan jobnya demi keputusan menutup mahkotanya.Diakui Shireen, beberapa kontrak job pun harus melayang seiring keputusannya itu. Ia juga sempat mengadukan permasalahan itu kepada ibundanya tercinta.

"Aku kasih tahu mama, 'Ma, insya Allah tahun depan aku pakai hijab. Nggak ada masalah sih, memang ada kontrak yang nggak jadi, tapi ya nggak apa-apa," kata Shireen di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/7).
Rasa canggung pun sempat dirasakan Shireen di awal keputusannya berhijab. Terkadang, pesinetron Cinta Fitri itu merasa seperti banyak pasang mata yang memandangnya lantaran penampilan barunya tersebut.

"Godaan waktu awal pertama kali, kayak berasa diliatin orang mulu, ngerasa kayak diomongin orang. Lihat orang rambutnya bagus dimacam-macami, ingin sih. Ya sudah, curly di rumah saja tapi pakai jilbab," paparnya.

Sejak lama Shireen mengaku ingin mengikuti jejak kakaknya Zaskia Sungkar, yang sudah berhijab lebih dulu. Tapi baru di bulan Ramadan ini menjadi titik awal dirinya mengubah imej untuk berhijab.


Alhamdulillah semoga istiqomah kaka^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar